Rabu, 24 Juli 2013

Pelajaran Hidup Dari Kampung Inggris Pare Kediri

"SMALL CITY WITH SWEET MEMORY"

Singkat cerita orangtua menyuruh untuk ke pare kediri untuk belajar bahasa inggris. Dalam benak saya malas sekali padahal, setelah selesai UN belum sempat liburan malah di suruh belajar lagi. Sehari sebelum bulan ramadhan tiba saya berangkat ke Pare kediri, naik kereta kahuripan sampai di stasiun kediri jalan kaki sampai halte depan hypermart lalu naik angkot 15ribu menuju pare. Sesampai nya di salah 1 lembaga bimbel saya langsung di tunjukan kamar oleh mister yang mengurus. 1 kamar di isi 4 orang, waktu itu baru 2 orang yang ada di kamar,pengurus bilang kalo nanti ada pindahan dari kamar sebelah. Akhirnya saya tinggal sholat sebentar,saya kaget waktu di mushola ketemu dengan seorang tunanetra, dia menjadi imam saat sholat. Ternyata beliau 1 kamar dengan saya,nama nya mas rahman. saya kagum dengan semangat nya yang datang ke pare sendirian dari jogja. Meskipun dengan keterbatasan nya, beliau tetap mencari ilmu. Beliau kuliah di UIN yogyakarta. Banyak cerita dan ilmu yang saya dapat dari beliau, cara beliau menggungalan HP,laptop, hingga menulis dengan braile. Malu rasanya, saya yang datang kesini hanya karena dipaksa berangkat oleh orangtua berbeda sekali dengan mas rahman yang dengan keterbatasan nya masih semangat dalam mencari ilmu. rasa nya Allah telah membukakan pintu hati saya dalam memasuki bulan ramadhan di tahun ini. hingga tak terasa saya sendiri selama 2 minggu di pare mulai nyaman dengan suasana di Pare. rasa nya ingin lebih lama tinggal disini, mungkin suatu saat nanti saya akan kembali datang kesini, ditempat ini.
Selalu ada cerita di pare, setiap orang yang datang ke pare pasti merasakannya. bersama sama teman teman baru dari berbagai wilayah di indonesia berbagi cerita kampung halaman dan pengalaman,menjadi kan keluarga baru. aku tidak hanya mendapat pelajaran bahasa inggris disini, melainkan juga pelajaran hidup

'We come here as strangers, but we left it as family'

Note: Rute stasiun kediri-pare kampung inggris/ kampung inggris-stasiun kediri
- angkot bertulisan P (Pare) Rp. 15.000
- bus puspa indah Rp. 6.000 (bisa turun stadion/alun-alun)
- kereta api kahuripan 100.000  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar